CARA MUDAH MEMAHAMI MATERI TKJ

Cara mudah memahami matapelajaran tkj

Kali ini saya akan membagikan cara mudah untuk memahami mata pelajaran tkj (teknik komputer dan jaringan).

Sering kali kita susah untuk memahami materi yang sangat banyak dan terlihat rumit terutama dalam mata pelajaran tkj. Hal tersebut bukan menjadi masalah yang serius. Saya akan membagikan tips bagai mana cara cepat memahami materi tentang tkj atau pun mata pelajaran yang lainya.

Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus duduk di barisan depan. Dan anda dengarkan penjelasan dari guru anda dan anda catat materi yang di berikan. Pada saat anda mencatat lihat kembali dan anda baca kembali terus ber ulang" lalu anda praktikkan materi yang anda dapat di sekolah /universitas. Jika masih belum memahami juga anda perlu membacanya dan mempraktikkannya lagi dan lagi. Dan juga cobalah untuk menyimpulkan materi tersebut dan hafalkan simpulan materi tersebut. Dan jika anda sudah dapat menemukan kesimpulan dan cara mempraktikkannya dan anda hafal, berarti anda sudah memahami materi yang di berikan oleh guru anda. Cara tersebut sudah saya alami sendiri dan saya praktikkan sendiri dan berhasil. 
      Materi tentang tkj sebenarnya tidak terlalu susah untuk di hafalkan, asalkan anda mau mencoba dan terus mencoba jika berhasil anda tentu saja sudah memahami materi tersebut. Dan otomatis materi tersebut sudah anda hafal secara tidak sadar.  Jadi intinya adalah kita harus sering untuk mencoba dan mempraktikkan materi tersebut dan secara tidk sadar anda akan hafal dan memahami materi tersebut.

       Contoh dari pemahaman materi.

   Hari ini anda mendapatkan materi tentang memengrimping kabel
Dan guru anda menjelaskan tentang apa itu mengrimping dan apa saja bahan dan alat yang di butuhkan, dan jenis-jenis tipe kabel, tipe kabel apa yang akan di krimping,dll. Semua itu anda catat dan baca ulang dan anda coba mempraktikkannya dan lakukan terus menerus. Tanpa anda sadari anda akan hafal cara mengrimpingnya. Dan tanpa anda sadari bahwa ternyata anda sudah memahami cara mengrimping dan anda sudah tau apa kesalahan anda jika terjadi kegagalan. Belajarlah dan ari kesalahan dari kegagalan praktik anda, hal tersebut sudah termasuk untuk bahan and memahami materi tentang mengrimping tersebut.

Sekian tips dari saya untuk mudah memahami materi tkj ataupun mata pelajaran yang lainya . Jika anda susah untuk memahami tulisan saya anda dapat tinggalkan komentar dan pertanyaan dan pasti akan saya balas. Sekian terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mengatasi laptope black screen pada laptope baterai tanam

BAHAN DAN TIPE KABEL YANG DI BUTUHKAN UNTUK MENGRIMPING KABEL UTP