cara mengatasi laptope black screen pada laptope baterai tanam

Cara mengatasi laptope black screen di laptope baterai tanam.

              sering kali laptop ngehang dan layar menjadi hitam tapi masih menyala. hal tersebut pernah saya alami sendiri, berikut saya akan membagikan cara mengatasi masalah tersebut dengan cara saya.

hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah menancapkan carger anda yang kedua tekan tombol home pada keyboard, jika tidak ada respon tekan tombol pada kerboard CTRL+ALT+DELET+TOMBOL POWER/ tombol on off . tunggu hingga laptope anda mati lalu cabut carger tunggu 10 detik lalu tancapkan carger dan nyalakan laptop anda.

lalu masuk ke bios dengan cara menekan F2 terus menerus dan bergantian hingga masuk ke bios. pastikan perangkat keras terdeteksi dengan kondisi ENEBLE bukan DISABLE selanjutya anda save perubahan (jika di ubah). 

setelah di save layar akan tampak hitam atau biru lalu anda tekan tombol CTRL+ALT+ESC. dan tunggu beberapasaat jika sudah muncul tampilan opsi user berarti laptope anda sudah pulih. 

jika dengan cara tersebut tidak ada respon dan anda sudah menggunakan banyak cara namun tetap tidak ada perubahan maka anda harus mengecek perangkat kerasnya seperti ram,hardisk,motherboard, monitor ,Dll. yang paling terlebih dahulu di cek adalah monitornya. biasanya hal tersebut bisa terjadi karena laptop anda telah di pakai melebihi batas waktu yang di anjurkan oleh pabrik atau melebihi batas wajar. seperti di gunakan terlalu lama yang dapat membuat monitor menjadi panas dan lampu led monitor anda menjadi rusak. dan tingkat fitur pencahayaan yang terlalu tinggi.  

     sekian cara yang dapat saya berikan dari pengalaman saya sendiri. semoga bermanfaat. dan saya berpesan jangan panik saat laotop atau pc anda eror atau ngehang. cari cara untuk memperbaikinya sendiri. 

 Sekian terimakasih dan jangan lupa tinggalkan komentar anda dan pertanyaan anda mengenai komputer dan jaringan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHAN DAN TIPE KABEL YANG DI BUTUHKAN UNTUK MENGRIMPING KABEL UTP